Blog Post

Mau modifikasi Krom? Ini dia Prosesnya

Selama ini mungkin otolovers hanya tahu bagaimana tampilan cantik krom ‘mejeng’ disetiap sudut motor kesayangan. Tanpa memikirkan bagaimana proses krom itu bekerja dari awal hingga memiliki tampilan yang menawan.

Nah, mulai saat ini detikOto tidak perlu bingung bagaimana proses pembuatan krom. Karena disini akan berbagi bocoran bagaimana proses krom bekerja.

Ada beberapa tahapan untuk bisa krom tampak cantik dan menyala. Part yang akan di krom dibersihkan terlebih dahulu dengan cairan kimia. Langkah ini diambil untuk bisa merontokkan cat dan kotoran yang menempel, hingga lapisan dasar material.

Langkah kedua, part yang sudah dibersihkan langsung dipoles menggunakan mesin. Agar permukaan part benar-benar halus. Proses ketiga, dibersihkan lagi dengan dicuci hingga benar-benar bersih.

Langkah keempat pun langsung masuk keproses peng-krom’an.

Proses pengkrom’an bisa dilakukan dengan 2 metode. Ada yang pakai seprotan dan ada yang di celup. Tapi kalau di kita celup, dan ini prosesnya 2 kali.

Pertama dicelup untuk menutupi pori-pori ini bisa memakan waktu 2-3 jam, habis itu proses celupan ke-2, itu disebut proses ‘nekelan’, dimana proses ini menggunakan aliran listrik selama 2-1 menit. Baru dikeringkan sehari atau paling bagus 3 hari.

Nah sudah mulai mengerti kan Otolovers? Jadi siap untuk meng-krom motor kesayangan Otolovers.

 

(sumber: detik)

JogjaITClinicMau modifikasi Krom? Ini dia Prosesnya